POTRET SOSOK SAHAJA

Keterpakuanku akan kesederhanaan

Dan kesahajaan yang bersinar

Anggun menghias dirimu

Sirat kecerdasan dan ketegasan nyata padamu

Hingga kubetah ada bersamamu

Pun hingga hari ini kau mungkin mengira

Jika engkau banyak mendongak padaku

Tapi hari ini aku cukup bahasakan

Jika sekiranya padamu

Kutemukan jawab akan setiap langkah perjalananku

mencari kesejatian yang

akan dicari oleh setiap siapa yang ingin

pun tak berlebih bila kesyukuran tak terhingga

padanya yang khalik

mempertemukan aku dititik terang

dari sekian waktuku yang terlunta

mungkin kamu bosan mendengar kisah klasikku

kecengengan dan kedunguanku

tapi hanya itu yang kumiliki

tak punya yang lebih berharga untuk dibahasakan

aku hanyalah kemunafikan

yang selalu bertopeng ketegaran

padahal kaki rapuh menopang

sementara jiwa kosong dan hampa

tak terhitung getir yang tergurat diraut wajah

membuat garis garis kepedihan yang rahasia

tapi pun kutak bisa banyak berbuat

hanya denganmu ku temukan kesejatian

jika hidup bukan untuk permainan

dan kehidupan tak selalu seharga materi

tapi kehakikian seorang manusia

saat dapat mempertemukan sisi gelap dan terang hidup

sambil sentiasa menikmati

dan selalu mensyukuri

teruslah terang

teruslah bersinar kawanku

tetaplah bersahaja sahabatku

padamu tuhan menitipkan

amanah penuntunku

untuki jalanku yang lebih bermakna

hari ini

aku sadari betapa ketulusan milikmu

betapa keikhlasasn hatimu

begitu putih jiwamu

melenakan aku pada keterpanaan sosokmu

yang begitu sarat dan berisi

andai waktu dapat kukembalikan

ingin ku sejalan beriring denganmu

melangkah dijalan kanan

tanpa menggugat mereka yang dikiri

tapi kukira tiada bahasa terlambat

pun kumohon jangan meninggalkan langkahku

yang demikian lebih lamban dari seekor siput

aku sudah bulat kawan

semoga senantiasa kau pegang

alebbikeng sibawa alempukeng

taro ada taro gau

sisebbu ada seddi gagu gau’ta mappanessa

mari bersama mengkaji dan mengamalkan

alirkan semangat jiwa tau bone

mabbulo sipeppa, mallilu sipakainge,

mali siparappe nennia rebba sipatokkong”

jangan pernah redup kawan

jangan pernah terputus sahabat

yakin kau tak sendiri

aku ada untuk kamu

semangappppppp

Tinggalkan komentar