RESEP PRAKTIS NGILANGIN STRESS!!!!

1. Yang pertama adalah membaca Al Qur’an dengan disertai pemahaman maknanya. Firman Allah dalam surat Al Israa’ ayat 82 ” Dan Kami turunkan dari Al Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman ….”

2. Yang kedua adalah dengan berdzikir yang lama. Allah SWT berfirman ” ..ingatlah, hanya dengan mengingat Allah.lah hati menjadi tenang”. QS. Ar Rad 28

3. Yang ketiga adalah dengan puasa. Ditinjau dari segi kejiwaanpun puasa ternyata mempunyai efek yang baik seka- li. sebab dengan puasa, secara tidak langsung seseorang dilatih untuk dapat mengendalikan tuntutan hawa nafsu yang cenderung untuk melakukan hal-hal yang sesat. Dilain pihak, dengan berpuasa, seseorang akan jadi merasa lebih dekat dengan Allah, sehingga merasa lebih aman dan tenteram.

4. Yang ke empat ialah shalat malam ” Dan pada sebagian malam hari bersembahyang tahajutlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu. Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji ” QS Al Israa’ 79

5. Yang kelima ialah mengunjungi saudara sesama muslim. Banyak sekali hikmahDengan bersilaturami, maka berbagai persoalan yang membelit kepala insya Allah akan dapat dicarikan penyelesaiannya. Dengan bersilaturahmi, kita dapat saling berbagi suka dan duka, berbagi kesedihan, mencurahkan perasaan, sehingga beban berat yang menghimpit, akan terasa lebih ringan, karena kita tidak sendiri. Disamping itu, saling pesan dalam kebenaran dan kesabaran hanya mungkin terlaksana apabila tali ukhuwah tetap terjalin.

6 Tanggapan

  1. Wah..
    resepnya bener-bener praktis!!!

  2. numpang lewat… blogwalking!

  3. Great…
    tambah lagi dong tipsnya!

  4. wah….keyen n tmbah lagi you…..

  5. wah..j00s..temenan iku..??
    ancen cara yg pualing..pualing mujarat iku..
    Q aja sering gtw klw emg gex dpt mslh n pkran aja..
    pokokE te2p semangat,,untuk buat tipz..tipz..lainnya..
    good luck…….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  6. mtur nwun infone….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: